BLOGGER TEMPLATES AND Zwinky Layouts »

Wednesday, November 9, 2011


BLACKBERRY-ers !!!

Telah diluncurkan telepon seluler pintar atau smartphone "Blackberry" memang menyenangkan. Memang sangat bermanfaat untuk pekerjaan dan menjadi alat hiburan semata. Tak heran jika jumlah penggunanya sangat banyak.

Namun, di balik nilai positif yang ada, perangkat canggih itu ternyata menyimpan sejumlah efek buruk yang dapat mengganggu kesehatan penggunanya.

CHECK THIS OUT :

1. Membuat ketagihan

Blackberry dan perangkat serupa memicu kenaikan penggunaan internet yang cukup signifikan, namun berdampak buruk bagi kesehatan mental.

2. Mengganggu tidur

Perangkat Blackberry akan bergetar atau berdering setiap saat, ketika ada email dan pesan singkat masuk. Dan setiap saat pula, pengguna akan memainkan Blackberry-nya, termasuk ketika sudah berada di tempat tidur.

3. Melemahkan otak

Di balik kemudahan yang diberikan, Blackberry berisiko melemahkan daya konsentrasi penggunanya. Karakternya yang mampu membuat pengguna melakukan sejumlah hal dalam waktu bersamaan (multitasking) cenderung membuat seseorang kesulitan menyerap informasi lantaran fokusnya mudah beralih dari satu hal ke hal lain.


Sumber : http://fajartimur.wordpress.com/2010/04/20/blackberryoholic-kecanduan-blackberry/

0 comments: