BLOGGER TEMPLATES AND Zwinky Layouts »

Monday, January 9, 2012


♥ ICE CREAM



HAYOOOOOOOOOOO !!! Siapa yang suka eskrim angkat tangannya, *SAYA
Yuk baca bagi penggemar ICE CREAM :)))))




        


Es krim adalah makanan terbuat dari susu yang memiliki karakteristik gizi mirip susu. Hanya kandungan energinya 3 kali lebih padat. Oleh sebab itu mengkonsumsi es krim berlebihan dapat menyebabkan penumpukan kalori yang bila tidak diimbangi dengan aktivitas fisik memadai akan mengakibatkan kegemukan. Namun bila es krim dikonsumsi secara wajar maka tidak perlu ada kekhawatiran tentang akibat buruknya.

es krim merupakan produk yang kaya kalsium dan protein. Hal ini dapat dipahami karena bahan baku utamanya adalah susu. Kandungan gizi es krim per 100 g adalah energi (207 Kal), protein (4 g), lemak (12,5 g), kalsium (123 mg), fosfor (99 mg).


Kalsium dan protein adalah zat gizi yang dibutuhkan segala usia. Oleh sebab itu, es krim dapat dinikmati semua usia tetapi perlu dicermati kandungan zat lainnya seperti karbohidrat dan lemak. Jadi kalau es krim dikonsumsi berlebihan maka kontribusi energi dan lemak yg cukup tinggi akan memicu kegemukan.


Bagi penggemar es krim yang sedang diet, pilihlah es krim dengan kandungan lemak dan gula rendah, konsumsi es krim dengan jumlah wajar. Pada penderita asma, radang tenggorokan, amandel, intoleransi laktosa sebaiknya membatasi atau menghindari konsumsi es krim. Perhatikan label untuk mengetahui komposisi bahan dan zat gizi yang terdapat dalam es krim. Simpan es krim pada suhu beku untuk mempertahankan keamanannya. Yang pasti cermati dulu kandungannya sebelum menikmati kelezatannya


0 comments: