BLOGGER TEMPLATES AND Zwinky Layouts »

Sunday, September 25, 2011

Bahasa Indonesia vs Bahasa Gaul

Di zaman seperti sekarang ini, anak muda atau anak remaja sudah menggeser Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Gaul . Saya pun mengaku kalo saya sendiri melakukannya hihi jadi malu :D
Apalagi Bahasa Gaul ini sudah seperti bahasa resminya anak muda seperti saya ini, baik percakapan langsung maupun via teknologi lainnya seperti SMS dan jejaring social atau social network ( facebook & twitter ) .
Contoh :
Dengan cara menyingkat huruf
" kmu lg apa skrg ??? "
seharusnya " Kamu sedang apa sekarang ??? "
Atau juga ada yang mengganti huruf dengan angka, contoh sebagai berikut :
" kam03 La91 4p4??? "
Biasanya cara penulisan seperti contoh diatas disebut dengan A L A Y !!! kata anak-anak seperti saya ini :)
Dan ada contoh satu lagi dengan cara percakapan langsung, seperti :
" Tau ga sih loe, dia tuh ga penting banget ya ada disini "
hemmmmm, yaa itu hanya sebagian contoh yang ada disekitar saya selama ini, menurut mereka termasuk saya dengan berbahasa gaul itu dinamakan ANAK GAUL . Tapi saya pun menyadari kok kapan saya harus berbahasa Indonesia yang baik dan kapan harus berbahasa gaul, artinya saya bisa menepatkan diri dimana saya harus berbahasa Indonesia yang baik di tempat-tempat yang formal atau berhadapan dengan orang-orang diatas saya sedangkan berbahasa gaul saya tempatkan pada teman-teman sebaya saya .

0 comments: